Langsung ke konten utama

Sarana dan Prasana di Kampung Inggris

‎​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ




ATM
Tenang aja...kita ga perlu bawa uang cash dari rumah. Ada banyak bank di Pare, ada BNI, BRI, BCA, dan MANDIRI. Emang si lumayan jauh juga dari kampung Parenya, tapi itung2 olahraga.

Rumah Sakit dan Apotek


Aduhhhh...kalo bisa si kita ga usah dateng ke tempat ini. Susah klo kita sakit pas jauh dari rumah. Rumah Sakit Umum ada di daerah GP (Garuda Park), dideket GP juga ada apotek kimia farma, ada juga di deket Hotel Kediri Jl. Jend.Sud. namanya Brata Klinik. Kalo mau apotek yang deket ada di Jl. Brawijaya.

Warnet, Toko Buku, dan Studio Foto
Buat yang lupa bawa foto atau mau memperbanyak foto, bisa dateng ke studio Flash Jl. Brawijaya atau studio foto di Jl. Anyelir (lupa namanya, tepatnya di deket pertigaan musholla).
Kalo warnet disini banyak banget, soal koneksinya Ayud ga tau soalnya belom pernah nyoba. Warnet ada di Jl. Dahlia sebelah Brata Institute, di depan Aladin, di pertigaan Mahesa.
Kalian ga perlu berat2 bawa kamus dari rumah, disini ada toko buku yang ngejual macem2 buku mulai dari kamus oxford sampe kamus bahasa jepang juga ada. Murah2 lagi, dijamin kalian berdecak kagum, hehehehe...Selama Ayud di Pare, baru ketemu 3 toko buku, di depan Mahesa, di sebelah BEC, dan sebelah swalayan Kresna Jl. Brawijaya.

Swalayan dan Pusat Oleh-oleh
Bagi yang belum bawa peralatan mandi, sabun cuci, sendok, dll tenangggggg, disini banyak warung2 kecil tapi komplit. Anak2 di Pare kalo belanja biasanya di Al-Amin, Jl. Brawijaya, disini lumayan komplit. Di sebelah Al-Amin ada toko alat tulis dan fotocopian, disebelahnya lagi ada toko perkakas rumah tangga. Kalo mau di toko yang agak modern, kalian bisa ke Toko Kresna, di Jl. Brawijaya, tapi jaraknya lumayan lah... Ada lagi Toko Rajawali di Jl.Jend.Sudirman, tepatnya di depan Bank BNI, disana jual berbagai macam sandang.


Yang mau ngasih cinderamata buat orang terkasih, kalian bisa beli kaos2, tas, gantungan kunci atu barang2 lain yang bisa dibeli di Pareholic Jl.Brawijaya. Harga barang2 disini dimulai dari Rp 5.000. Di Mr.Pare juga ada kaos khas Pare. Atau yang mau bikin kaos kembaran bisa bikin di DOrange Jl. Anyelir atau Terazze di Jl. Brawijaya. Oleh2 makanan khas dari Jawa Timur bisa dibeli di G-Snack (depan Warung Pak Gendut) dan di Jl.Anyelir. disini jual banyak jajanan khas seperti kripik nangka, kripik apel, kripik mangga, permen jahe, permen tape, kripik tahu, getuk pisang, dll.

Toko Al-Amin
Mr.Pare, Jl.Anyelir













Pareholic, Jl.Brawijaya
G-Snack, Jl.Brawijaya











DOrange, Jl.Dahlia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INGATLAH HARI INI

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته  Kawan dengarlah Yang akan aku katakan Tentang dirimu Setelah selama ini Ternyata kepalamu Akan selalu botak Eh, Kamu kaya gorila Cobalah kamu ngaca Itu bibir balapan Dari pada gigi lu Kayak kelinci Yang ini udah gendut Suka marah-marah Kau cacing kepanasan Tapi ku tak perduli Kau selalu di hati

Tempat Wisata di Kampung Pare dan sekitarnya

‎​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Kebiasaan di Pare tiap Sabtu dan Minggu itu jalan-jalan. Rombongan bisa dari kost2an atau dari tempat kursus. Banyak banget tempat wisata di sekitar Pare yang sebagian besar cuma ditempuh dengan 1x naik bis atau naik kereta2an. Kalo yang mau rental mobil+sopir juga bisa, tempatnya ada di sebelah toko buku depan Mahesa. Ayud nyebutnya bapak Kriwil, you know why,hehehe (maap yaa bapakkk). Bapaknya baik banget, lucu lagi. Ayud mulai dari wisata yang deket yaitu : Kolam renang AL-Fiil di pertigaan arah ELFAST,hehehee, disini juga bisa fitness lhooooo..  Ada lapangan tenis juga lho di deket Harvard... Lanjut ke GP ( Garuda Park ) disini tempat andalan anak2 Pare buat nongkrong. Alun-alun kota Pare juga bisa buat wisata, apalagi kalo malem, banyak banget penjual makanan. Goa, Candi, dan Kolam Renang Surowono . Yang paling terkenal itu goanya, katanya siii goanya sempit, cuman cukup 1 badan, jadi maaf banget buat yang badannya

Loading...

Sami'na Wa Atho'na (we hear and we obey - Al Baqarah 285) Bukan sedang menggurui, bukan sok alim atau sebagainya... Lebih tepatnya berbagi cerita, berbagi pengalaman, barangkali ada kesamaan atau mungkin bisa menjadi inspirasi (alhamdullillah banget kalo ini mah :’) ) Aku masih jauhhhhhhhhhhhhhhh banget dari kata “wanita sholehah”. Awal berjilbab juga karena nazar. Alhamdulillah perlahan-lahan niat sudah dirubah. Aku pikir setelah berjilbab ya udah stop selesai metamorfosisku. Dulu kalo liat akhwat pake jilbab besar, di pikiranku "dia jilbabnya besar, saya harus menghormati" ga kepikiran sama sekali untuk mencoba berpenampilan seperti itu. dari akhir 2012 alhamdulillah sudah mempensiunkan celana jeans, ini juga karena seseorang ga suka liat aku pake celana ketat *thank you so much, you* tapi kerudung masih disampirin ke pundak :( Setelah lulus kuliah, entah kapan tepatnya, mulai ada rasa risih saat berkerudung tidak menutup dada. Alh